Langkah Pertama Untuk Menghilangkan Komputer Lambat – Pembersihan Registri

Komputer berbasis Microsoft Windows secara bertahap akan melambat dari waktu ke waktu. Masalah terbesar disebabkan oleh pertumbuhan registri. Pertumbuhan registri tidak dapat dihindari karena:

1. Program yang dihapus tidak membersihkan registri.
2. Terlalu banyak informasi yang disimpan di registry bukan database.
3. Informasi sementara tidak dibersihkan.
4. Terlalu banyak program yang diinstal.

Window Registry pertama kali diperkenalkan pada Windows 95, dirancang untuk menggantikan file .ini yang lama, yang memungkinkan tidak hanya 2 tingkat pengelompokan dalam pengaturan, tetapi tingkat pengaturan pohon yang tidak terbatas! Microsoft menyukai kompleksitas, mereka menganggap kesederhanaan sebagai teknologi usang, yang masih banyak digunakan di sistem operasi lain, seperti UNIX dan Linux.

Karena kemajuan teknologi, pengguna windows harus meng-upgrade komputer mereka untuk memproses informasi registri! Dan ini adalah berita buruk bagi saya, karena saya sama seperti orang lain, tidak mampu meng-upgrade komputer setiap tahun! Cara termurah adalah dengan melakukan perawatan rutin pada registry.

Sampai platform .NET menjadi populer (3/5 tahun ke depan), kita masih perlu mengandalkan arsitektur desain yang buruk ini, dan kita telah belajar bagaimana hidup dengannya – Gunakan beberapa alat pembersih registri.

Saya ingat pembersih registri pertama saya berasal dari utilitas Norton. Itu adalah masa lalu di mana utilitas Norton adalah satu-satunya alat penyetelan yang tepat untuk windows! Saat ini kami memiliki lebih dari ratusan jenis alat pembersih registri; beberapa adalah pembersih registri murni, beberapa adalah bagian dari perangkat yang lebih besar.

Saya lebih suka menggunakan pembersih registri yang lebih profesional, perangkat yang lebih besar tidak menyediakan pembersihan yang sangat efektif. Alat pembersih registri terbaik yang ideal harus dapat mengidentifikasi entri registri yang tidak diinginkan, menghapus item yang teridentifikasi dengan aman, dan dapat mengoptimalkan dan mengompres registri seminimal mungkin!

Jika komputer pribadi Anda melambat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus semua perangkat lunak yang tidak digunakan, tidak perlu dan tidak diinginkan dari sistem operasi Anda, cobalah untuk menjaga perangkat lunak jendela Anda sesedikit mungkin (Jangan katakan Anda tidak dapat memiliki lebih banyak), dan fokus pada alat yang benar-benar Anda butuhkan.

Kedua, Anda harus menggunakan satu atau beberapa alat pembersih registri yang tepat untuk merapikan registri, menghilangkan semua pengaturan yang tidak digunakan, informasi di jendela registri, tetapi ingat untuk membuat cadangan registri terlebih dahulu! Sebagian besar alat pembersih registri akan menyediakan fungsi cadangan untuk pemulihan, jika pembersihan "terlalu banyak" dan menyebabkan perilaku tidak stabil pada perangkat lunak atau sistem operasi jendela.

Jangan pernah menggunakan pembersih registri tanpa fungsi cadangan! (Kecuali Anda ingin membuat cadangan secara manual setiap kali sebelum membersihkan)

Setelah membersihkan registri jendela, Anda harus memulihkan 30% atau lebih kinerja komputer Anda. Jika Anda masih merasa sistem lambat, Anda mungkin terinfeksi virus atau spyware, pindai komputer Anda dengan Perangkat Lunak Anti Virus dan Anti Spyware.

Jika Anda ingin mendapatkan kembali kecepatan lebih, startup dan shutdown yang lebih baik, membebaskan memori Anda dan melepaskan kekuatan jendela Anda, Anda harus mengunjungi situs web saya untuk informasi lebih lanjut dan alat tentang cara mempercepat komputer lambat Anda.
11/17/2021 01:16:40
maudyk32
Name
Email
Comment
Or visit this link or this one